5 Blogger Favorit

Pertanyaan kesembilan dari 30 pertanyaan yang harus saya jawab di #BPNblogchallenge2018 ini.

Sekian lama wara-wiri di dunia blogging, banyak blogger yang saya stalking blognya sekadar buat baca, cari inspirasi, atau belajar dari mereka. Meskipun begitu, namanya juga stalking, jadinya saya jarang meninggalkan komentar, lebih ke silent reader. Kalau diminta untuk memilih 5 dari ratusan blog di luar sana yang pernah saya sambangi, maka berikut inilah pilihan saya.

Dewi Nur Aisyah (Dewi Nur Aisyah)

Paling suka blogwalking ke dewinaisyah.wordpress.com kalau hati ini butuh banget disirami dengan yang cerah-cerah, positif, dan menginspirasi. Pertama stalking dia di instagram, lalu jatuh hati dengan blog-nya. Suka dengan cara dia bercerita. Saya semacam mendapat siraman rohani.

Joshi Daniel (Joshie Daniel Photography)

Sejak kenal di dunia maya dengan yang namanya Joshie Daniel, saya pun jatuh hati. Bagaimana tidak, foto-fotonya tak sekedar indah, entah kenapa terasa penuh makna. Kalau soal bagus, jelas pasti bagus, secara fotografer tingkat dunia. Dari foto-fotonya pula, saya jadi pengen jalan-jalan, jadi semacam traveler (walaupun masih dalam bentuk niat aja).

Harindabama (What an amazing world!)

Ketika awal-awal menulis postingan berbahasa Inggris, blog harindabama.wordpress.com ini jadi salah satu tempat saya berkaca dan belajar. Dia orang Indonesia, tapi bisa bikin blog berbahasa Inggris yang bagus. Saking bagusnya tulisan dia, saya jadi suka minder sendiri.

Ditambah lagi, blognya ini tentang travelling yang tidak hanya dipenuhi foto alam nan indah, tetapi juga sejarah atau kisah dibaliknya. Berat banget dah pokoknya. Berat dalam artian bermutu banget blognya, beda jauh sama blog saya yang masih… (isi sendiri setelah baca blog saya).

Mayo Wo (Mellow Mayo)

Sebagai salah satu penikmat fashion dan lifestyle, saya pun menyempatkan diri blogwalking ke beberapa fashion blogger atau beauty blogger. Nah, Mayo Wo ini salah satu blogger pertama yang saya ikuti sampai sekarang. I love her style, her choice of colors, outfit, and make up. Style-nya dia soft banget, girly banget, also cost a lot. Somehow, saya bisa melihat bagaimana style dia diaplikasikan ke wanita-wanita berhijab. I just love her.

Amelia Widy (Nothing But Badminton)

I just love badminton, a lot. Maklum dari kecil sering bersentuhan sama yang namanya dunia badminton. Bukan semacam mantan atlet gitu ya. Cuma saja, di komplek tempat saya tinggal semasa kecil, ada lapangan badminton yang tiap hari hampir selalu dipakai bermain badminton, pun begitu dengan pertandingan badminton, meskipun kadang hanya tingkat komplek atau RT/RW.

Jadilah, saya sering baca blognya Amelia Widy ini. Fotografer PBSI yang selalu ikut kemanapun para pahlawan badminton berjuang. Hasil jepretannya ga usah diragukan lagi. Lihat saja bagaimana foto-foto Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar, Rian, Hendra, Aksan, Owi, Butet, Ginting, Gregoria, Greysia, dll. viral di dunia maya. Suka sama gaya bahasanya yang kekinian yang terkadang membuat saya ngakak dan geleng-geleng kepala.

Nah, setelah saya lihat lagi, 5 blogger yang disebut di atas sedikit banyak menyajikan tema blog yang saya sukai. Memang ya, kalau kita blogwalking ya pasti ga jauh-jauh dari apa yang kita sukai atau based on our interest. Itulah mengapa, yang favorit bagi saya, mungkin tidak bagi anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s