Apa Sih Tema Blog Yang Disukai?

Pertanyaan kedua dari 30 pertanyaan yang harus saya jawab di #BPN30daysblogchallenge2018 ini.

Tema ya? Kalau ngebahas masalah tema, suka susah jawabnya. Apalagi kalau ditanya tema yang paling disukai, yang berarti cuma bisa pilih satu. Untungnya, disini yang ditanya cuma yang disukai, yang berarti boleh dong ya jawabannya lebih dari satu.

Tema yang saya suka, sebelum saya jabarin di sini, pastinya dengan mudah ketebak jawabannya. Ya iyalah, jelas terpampang nyata di menu atau kategori postingan blog maupun instagram saya. Travel alias jalan-jalan, Fashion, Buku, Drama, Korea, Japan, Educating kids dan lainnya. Banyak ya. Iya, emang banyak.

TRAVEL

Dari kecil suka banget jalan-jalan, walaupun jalan-jalannya ga sekeren, seheboh, dan sefantastis para travel blogger diluar sana. Alhasil, suka nulis dan baca-baca postingan tentang travelling.

FASHION

Tertarik banget sama yang namanya dunia fashion, mulai dari style, tren, fashion show, dan apapun yang berkaitan sama fashion. Mungkin karena mama saya bisa jahit, jadi sedikit banyak saya jadi tertarik fashion. Para fashion blogger, beauty blogger, dan fashion enthusiast pun jadi inceran stalking saya.

BUKU

Kalo yang ini, emang hobi banget. Sampe ikutan gabung di goodreads. Saya suka baca dari kecil juga. Almarhum Bapa dari dulu emang ‘maksa’ anak-anaknya untuk baca. Sampai-sampai dulu langganan koran dan majalah Gadis, Bobo, sampai Hai. Bahkan komik jepang sampe buku novel pun, kalau kami minta, pasti dibeliin. Makanya, jangan heran kalau dirumah, banyak buku bertebaran. Lain halnya kalo mainan, musti ngebujuk beliau dulu, itupun ga selalu dibeliin.

DRAMA

Sebagai salah satu wanita galau di dunia, tentunya ga lengkap kalau hidup ga ada yang namanya drama, meskipun sebatas nonton drama. Apapun jenisnya, dari manapun asalnya, kalau ceritanya bagus, pasti saya tonton. Mulai dari drama Thailand, Korea, Jepang, Amerika, Meksiko, Venezuela, Turki, India, Taiwan, China, dan Indonesia (bukan sinetron stripping jaman sekarang tapi ya, lewat kalo yang ini mah). Sampai sekarang masih belom bisa lepas dari jeratan karisma dan keindahan drama Korea alias kdrama.

KOREA DAN JEPANG

Jujur, 2 negara yang saya sebutin di atas emang punya tempat spesial di hati saya. Bukan berarti saya ga cinta Indonesia, Indonesia tetap nomor 1 buat saya. Hanya saja, kedua negara ini sudah menyentuh hidup saya sejak kecil.

Jepang, Almarhum Bapa bekerja di pabrik Textil yang kala itu banyak pegawainya yang merupakan orang Jepang. Seringkali saya bertemu mereka dan mendapat oleh-oleh dari mereka. Almarhum pun kerap mengenalkan kami kebudayaan Jepang, mulai dari musik, lagu, film, drama, majalah, komik, makanan sampai anime Jepang. Makanya wajar kalau anak-anaknya jadi ikutan cinta sama Jepang.

Sementara Korea, saya masih ingat kala itu drama Endless Love dan Winter Sonata ditayangkan di TV indonesia. Jaman dimana orang-orang belum se-hype sekarang kalo mendengar kata ‘Korea.’ Jaman dimana masih susah nyari temen yang bisa diajak cerita Korea. Jaman dimana, Amerika masih menjadi kiblat utama dunia hiburan dan tren anak muda kala itu (ketawan deh kalo sekarang udah ga muda). Jaman dimana belum menjamur para oppa-oppa dan unnie-unnie. Kalo ditanya kenapa segala sesuatu yang bertema Korea, bisa dibaca di sini.

Educating kids

Mungkin karena profesi saya saat ini berkecimpung di dunia pendidikan, terutama anak-anak, jadinya suka sama tulisan atau apapun itu yang berhubungan dengan pendidikan. Terlebih lagi, banyak sodara yang profesinya memang guru atau dosen, jadi kayanya terpengaruh juga dari mereka. Dan karena saya percaya, kalau pendidikan itu adalah yang terpenting untuk membangun dan memajukan sebuah bangsa.

Dan lainnya.

Itulah mengapa saya paling susah kalo ditanya tema blog yang PALING disukai. Itulah mengapa blog saya masih campur aduk, macam blogger pemula yang baru kenal dunia blogging. Saya masih belum bisa memilih 1 saja topik utama (niche) yang umumnya dilakukan para blogger profesional yang terkenal sejagad dunia maya. Hati ini masih labil dan galau untuk memilih satu saja dan melepas yang lainnya.

Meskipun, sekarang saya mulai menetapkan hati, tema mana sih yang paling saya suka. Yang bener-bener saya suka dibanding lainnya. Dan jujur, hal itu masih dalam tahap pencarian.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s