GUNPLA: AEU ENACT CUSTOM TYPE

Sebenarnya saya mau posting mengenai gunpla sejak zaman dahulu kala. Tapi apa boleh buat, baru bisa terlaksana sekarang. Jadi, saya ini salah satu penggemar anime bergenre Mecha alias robot terutama GUNDAM * baca Gandam *. Apa saja seri Gundam yang masuk dalam daftar tontonan saya bisa dilihat di postingan berjudul 25 Gundam TV engraved in my memory.

Teramat sukanya saya dengan robot-robot itu, sampai-sampai timbul keinginan untuk merakit gunpla sendiri. Apa itu Gunpla? Gunpla  * dalam bahasa Jepang dibaca Ganpura * adalah singkatan dari Gundam Plastic Model Kit adalah plastik Model kit Gundam. Pembuatan gunpla diadaptasi dari anime berjudul Mobile Suit Gundam dan diproduksi oleh Bandai.

Untungnya, hobi saya sama dengan adik, jadilah kami bahu-membahu dalam hal gunpla ini. Adik saya yang membeli dan saya yang merakit * maklum, adik saya kerjanya ga kenal waktu, jadi sedikit banget waktu luangnya *

Gunpla AEU ENACT CUSTOM TYPE ini adalah gunpla yang saya rakit sendiri dan menghabiskan waktu 2,5 jam * kepotong makan dan ‘urusan pribadi’ hehe * Puas? yah bisa dibilang cukup memuaskan. Biasanya merakit gunpla grade SD (Super Deformed) alias gundam mokit dengan ukuran yang mini, tiba-tiba merakit gunpla grade HG (High Grade) dengan ukuran yang lebih besar rasanya cukup melelahkan. Apalagi kalau merakit gunpla grade MG (Mega Grade) dan PG (Perfect Grade) ya…

Leave a Reply

