Busana Muslim Bagi Para Penggemar Korea

Revealing Innocence - Iva Latifah (12)Sebagai seorang muslimah, saya sering kali mencari inspirasi berbusana. Salah satu koleksi yang menarik perhatian saya adalah koleksi Iva Lativah di Indonesia Fashion Week 2014 yang bertajuk Revealing Innocence. Koleksi tersebut merupakan akulturasi Indonesia dan Korea. Busana yang ditampilkan mirip sekali dengan Hanbok (busana tradisional Korea) namun dengan sentuhan Indonesia berupa kain batik khas asli Indonesia.

Revealing Innocence - Iva Latifah (13)Saya pribadi memang terpikat oleh hanbok * akibat sering menonton drama korea yang bertema era-era Joseon * Makanya jangan heran kalau saya memasukkan film Korea berjudul “The Royal Tailor” ke dalam daftar 25 film yang layak ditonton untuk fashionnya karena disepanjang film, kita akan disuguhi berbagai hanbok yang indah dan menawan.

Sempat terbayang, hanbok itu sepertinya cocok untuk saya pakai karena desainnya yang berupa atasan dan rok panjang nan lebar, longgar, juga berlapis-lapis * dalam artian tidak menonjolkan lekuk tubuh * Oleh karena itu, ketika Iva Lativah meluncurkan koleksi akulturasinya itu, rasanya seperti salah satu impian saya terwujud sudah. * mengingat saya penggemar Korea dan pecinta batik *

Hanbok + batik + baju muslim = one of my dreams came true

Tidak salah rasanya memasukkan desainer Iva Lativah ke dalam 25 desainer busana muslim Indonesia favorit saya.

Revealing Innocence - Iva Latifah (11)Revealing Innocence - Iva Latifah (9)Revealing Innocence - Iva Latifah (14) Revealing Innocence - Iva Latifah (6) Revealing Innocence - Iva Latifah (7) Revealing Innocence - Iva Latifah (5) Revealing Innocence - Iva Latifah (10) Revealing Innocence - Iva Latifah (8) Revealing Innocence - Iva Latifah (3) Revealing Innocence - Iva Latifah (4) Revealing Innocence - Iva Latifah (2) Revealing Innocence - Iva Latifah (1)

 

disclaimer: I do not own the pictures. credit goest to wollipop.com and others right owner.

Leave a Reply

