Natural Kei (Natural Style)

Kalau sebelumnya saya jatuh cinta dengan style yang namanya Mori Girl, kali ini saya mulai mengenal Natural Kei * Kei artinya Style. *

Natural Kei (5)

Kenapa akhirnya saya menyukai kedua style ini? Awalnya mungkin karena saya suka semua hal yang berhubungan dengan alam alias nature * mungkin itu sebabnya saya masuk Biologi UI kali ya * Jadi secara tidak langsung, saya suka dengan style yang bertema atau bersentuhan dengan alam.

Mengenal lebih jauh tentang Natural Kei, ternyata style ini jauh lebih dulu muncul dibandingkan Mori Girl Style (Mori Kei), yaitu sekitar tahun 1970-an. Hanya saja, gaungnya tidak menggema ke seluruh penjuru dunia. Maka ketika Mori Girl Style muncul, banyak orang yang menyangka kalau Mori Girl style itu sama dengan Natural Kei. Padahal, kedua style ini cukup berbeda * bisa dikatakan serupa tapi tak sama. Seperti saudara. ”

Mori Girl style menggambarkan seseorang yang hidup di hutan, tampak hampir seperti peri hutan, karena itu pakaiannya terlihat sederhana (walaupun dengan banyak lapisan)dengan warna-warna yang earthy (beige, brown, white, dusty green dan lainnya). Umumnya berupa bahan katun, linen, atau wol tanpa corak.

Mori Kei (1)

Sementara Natural Kei menggambarkan seseorang yang hidup di sebuah kota kecil atau pedesaan yang berbatasan dengan hutan sehingga terkadang mereka menghabiskan sebagian waktunya di hutan. Maka dari itu, pakaian mereka bisa dibilang lebih ‘trendi dan modern’ daripada Mori Girl Style.

Natural Kei (8) Natural Kei (3)

Umumnya pakaian mereka lebih berwarna, dengan berbagai corak, dan dilengkapi dengan beberapa aksesoris yang ‘unik.’ Tidak jarang Natural Kei memperlihatkan adanya pemakaian celana atau legging.

Natural Kei (2)

Banyak orang menganggap bahwa Natural Kei terinspirasi oleh kisah “Little House in The Prairie” atau seri “Anne of Green Gables.” * fortunately, they are my all time favorite books, so I kind of get the idea what natural kei looks like. *

natural kei 9

Cukup sulit memang membedakan keduanya terlebih lagi bagi orang awam seperti saya, apalagi ketika saya googling dan menemukan istilah Mori Girl bercampur dengan Natural Kei. Akan tetapi, setelah membaca dari sekian banyak postingan mengenai kedua style ini, saya merasa bahwa saya bisa membedakan keduanya dari ‘feel’ atau kesan yang diberikan. Saya membayangkan pakaian apa yang akan saya kenakan jika saya tinggal dan hidup di dalam hutan. Dan apa yang akan saya kenakan ketika hendak bermain, membaca buku, hingga menikmati keindahan hutan.

 

 

 

 

 

One thought on “Natural Kei (Natural Style)

  1. Pingback: Fall in Love with Mori Girl Style (Mori Kei) | my30uplife

Leave a Reply

