Nikmatnya Mie Ayam Fatmawati

Ini dia penampakan Mie Ayam Fatmawati. Mie ayam yang konon katanya ngehitz banget dikalangan pecinta mie ayam sedunia.

Sebagai salah satu pecinta mie ayam dan bakso. Kurang lengkap rasanya kalau belum mencoba mie ayam yang satu ini. Makanya, pas banget ketika saya sedang lapar tingkat dewa, pas banget si Candy mengajak makan mie ayam yang tidak lain dan tidak bukan adalah Mie Ayam Fatmawati.

Pertama kali melihat tempatnya, ah saya suka. Ada parkirannya, hehe. Secara saya ini biker jadi-jadian yang beum canggih parkir di sembarang tempat. Ketika masuk ke dalam, lumayan lega dan bersih. Dan yang terpenting, lumayan banyak kipas anginnya yang berarti adem.

Dari segi harga, tidak jauh berbeda dengan mie ayam lainnya, bisa dibilang cukup bersaing.

Yang menarik di sini adalah jenis mie yang disajikan. Pelanggan bias memilih jenis mie kecil dan keriting yang disebut Mie Ayam Kecil (Rp 11.000 tanpa bakso) atau jenis mie lebar semacam mie kwe tiaw yang disebut Mie Ayam Lebar (Rp 12.000 tanpa bakso). Saya pribadi lebih memilih Mie Ayam Kecil.

Tidak lama berselang, datanglah pesanan kami, Mie Ayam kecil + Bakso. Enaknya di sini, kita bisa menambahkan lagi irisan daun bawang semau kita. I love it! Saya ini pecinta sayuran, so I really love it.

Saos sambal yang disediakan pun ada yang berupa saos ‘biasa’ yang you know lah, saos tidak sehat yang entah terbuat dari cabe segar atau tidak lalu dicampur ubi atau singkong, tapi terkadang malah bikin mie ayam tambah maknyus. Ada juga saos sambal Belibis.

Setelah dicicipi, nyam nyam nyam, nikmatnya. Entah karena sedang efek kelaparan atau karena memang enak sekali. Mie ayam ini hampir mirip Bakmi Gang Kelinci atau Es teller 77. Nikmat dimakan tanpa saos maupun dengan saos. Cuma 1 yang agak kurang, baksonya kurang ‘menggigit.’

Anyway, just try it out and taste it by yourself. Afterall, each person have different preference.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s