Homemade Salad in The Jar

Siapa yang suka salad? hayoo ngacung? * saya * Nah, sekarang kan lagi booming-boomingnya hidup sehat dengan cara jadi vegan, vegetarian, eat raw, even eat fully raw * jujur saya belom bisa kalo kaya gitu * Tapi, kalo untuk hidup sehat dengan cara banyak makan sayur sama buah emang udah dari kecil ditanamin di keluarga saya * thank you mom * Kalo makan kemana-mana, bisa ditebak dengan mudah kalo saya pasti pilih yang ada sayurnya atao buah. Bahkan saya beruntung, banyak dari temen saya ga suka ama yang namanya sayuran, jadinya ya, sayur yang ada di makanan mereka langsung dilemparkanlah ke saya * yippie, alhamdulillah *

Nah * lagi * berhubung saya sukaaaa bingiiit sama yang namanya sayur. Saya cari cara gimana supaya bisa makan tiap hari tanpa selalu bikin tiap saat. Ternyata, setelah saya nanya mbah gugel, saya temuin metode terbaik buat nyimpen salad * setidaknya terbaik buat sekarang ya * Which is… put them into a jar. In my case, it will be a mason jar.

So, for starts, I tried made my own salad in  a jar. Chopped lettuce, purple cabbage, bombay onion, and red paprika * apa ya bahasa inggrisnya paprika, lupa :p * and add some mini tomatoes. Then, put them inside the jar. Arrange as you like, close the lid, and we’re done! As simple and easy as it is. Last, keep them in the fridge and get them out whenever you want to eat it.

Buat saya pribadi, biasanya engga mencampur dressing-nya ke dalam jar. Kecuali, saya mau bawa itu salad buat makan di jalan, baru deh tuang dressingnya atau dressing duluan di bagian paling bawah baru saladnya, terus dikocok deh * ditutup dulu botolnya tapi ya * And the salad ready to fill my stomach. Yummy!

Untuk dressing, sesuai selera masing-masing. Kalo saya biasanya pake Hellman’s caesar atau cuma pake minyak zaitun sama air perasan jeruk lemon. Terusss, terakhirnya di taburin pake biji wijen, mmmm… * jadi laper pas nulis ini * Sekarang lagi mau coba, bikin dressing sendiri pake buah-buahan sama sayuran, tapi belom kesampean. I’ll let you know when I done it. Will it be delicious or not? I’ll see then.

Advertisements

One thought on “Homemade Salad in The Jar

  1. Pingback: Dpopos Glassware: Pusatnya Glassware Lucu-lucu | my30uplife

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s