Winter Sonata

 

Judul: Winter Sonata (2002)
Anime: Winter Sonata (2009)
Genre: Drama, Romance
Jumlah Episode: 20
Channel: KBS2
Rilis: 14 Januari 2002 – 19 Maret 2002
Sutradara: Yun Seok Ho, Lee Hyung Min

Screenwriter: Kim Eun Hee, Yoon Eun Kyung, Oh Soo Yun
Pemeran:
• Kang Joon sang/Lee Min hyung (Bae Yong Jun)
• Jung Yu jin (Choi Ji Woo)
• Kim Sang hyuk (Park Yong Ha [RIP])
• Oh Che lin (Park Sol Mi)
• Kang Mi hee alias Ibunya Joon sang (Song Ok Sook)

Sinopsis:
Joon Sang pindah ke SMA baru demi mencari ayah kandungnya. Di SMA tersebut, ia bertemu dengan Yu Jin dan Sang Hyuk. Yu Jin dan Sang Hyuk adalah teman sedari kecil, meskipun Sang Hyuk ingin menjadi lebih dari sekadar teman, Yu Jin hanya menganggap dia sebagai saudara. Ketika mereka melakukan perjalanan, Joon Sang sempat menyelamatkan Yu Jin dari kecelakaan. Sejak saat itu, hubungan mereka menjadi lebih dekat. Namun, keadaan dan nasib tidak mengizinkan cinta mereka untuk bersatu. Di malam ketika mereka janji untuk bertemu, Joon Sang mengalami kecelakaan dan dikabarkan meninggal. Sejak itu, ia menghilang dari kehidupan Yu Jin. Sepuluh tahun kemudian, nasib mempertemukan kembali Yu Jin dengan seseorang yang mirip dengan Joon sang yang bernama Min Hyung (beda di gaya rambut sama wardrobe aja sih, tapi saya suka Bae Yong Jun sebagai Min Hyung). Sejak itu, Yu jin, yang masih sangat mencintai Joon Sang, mulai berharap bahwa Min Hyung adalah Joon Sang.

Sharing:
Bagi saya, winter sonata menjadi kdrama pertama yang membuat saya jatuh cinta terhadap musik dan lagu-lagu korea. Bisa dibilang, sejak nonton drama ini, saya jadi mulai deh ‘hunting’ lagu-lagu korea. Setelah saya dapet OST Winter Sonata, OST drama ini resmi jadi ‘teman seperjalanan’ saya keliling beberapa tempat di Jawa. Bahkan, saya inget banget, pas saya di Bromo, saya beli syal (secara di bromo, dini hari pula, dinginnya broooo) terus saya pake layaknya Bae Yong Jun make syal di Winter Sonata sekalian saya dengarkan OST Winter Sonata disepanjang perjalanan saya ke puncak Bromo (Malu juga kalo saya inget sekarang).

Tapppppi, bukan hanya OST yang membuat saya tidak bisa melupakan drama ini, melainkan juga Sosok Bae Yong Jun itu sendiri dan juga jalan ceritanya. Saya rasa karisma Bae Yong Jun di drama ini masih terbawa hingga sekarang. Contohnya saja, saya pernah membaca sebuah artikel mengenai Bae Yong Jun di mana ceritanya Bae Yong Jun ketemuan sama Kim Hyun Joong (SS501, Boys Before Flower) di suatu kafe entah di Korea atau di Jepang (lupa mode on). Nah, Di kafe itu, coba tebak, siapa yang dikerumuni dan dimintai foto bareng juga tanda tangan. Tidak lain dan tidak bukan adalah Yong-sama alias Bae Yong Jun, sementara Kim Hyun Joong merasa terheran-heran. Bayangin deh, Kim Hyun Joong yang notabene idola anak zaman sekarang, yang cakep itu, yang suaranya juga ga jelek-jelek amat. Ck ck ck ck, kalah pamor sama Yong-sama. Segitu besarnya ya pesona Bae Yong Jun.

Anyway, sangking terkenalnya Winter Sonata, pada akhirnya dibuat versi manhwa (komik korea) dan anime (kartun jepang). Kerennya lagi, pengisi suara anime-nya adalah pemain aslinya. Dan ending ceritanya pun dibuat happy ending banget. Seperti yang kita tahu (yang udah nonton), ending versi kdrama agak menggantung, seperti belum selesai. So, kalo pengen nonton yang happy ending banget, coba deh liat versi anime, dijamin tidak akan rugi deh (yah, kecuali fakta bahwa Yong-sama sudah lebih tua dari pada ketika dia main versi dramanya)

OST:

Nonton:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s