I’m Sorry, I Love You (MiSa)

A Drama that really breaks my heart.

Judul: I’m Sorry, I Love You (MiSa)
Anime: I’m Sorry, I Love You (MiSa)
Genre: Drama, Romance, Tragis
Jumlah Episode: 16
Channel: KBS2
Rilis: 9 November 2004 – 28 desember 2004
Sutradara: Lee Hyung Min
Screenwriter: Lee Kyung Hee
Pemeran:
• Cha Moo Hyuk (So Ji Sub)
• Song Eun Chae (Im Su Jung)
• Choi Yuna (Jung Kyung Ho)
• Kang Min joo (Seo Ji Young)
• Oh Deul Hee/ Ibu Yuna dan Moo Hyuk (Lee Hye Young)

Sinopsis:

Cha Moo Hyuk adalah anak korea yang diadopsi oleh keluarga Australia. Sejak itu, ia besar dan tinggal di Australia. Namun sayang, Moo Hyuk mengalami penganiayaan oleh orang tuanya dan kemudian hidup sebagai gelandangan. Moo Hyuk selalu percaya bahwa suatu hari ia akan bertemu dengan ibunya, ibu yang dipercayainya hidup di Korea dalam keadaan tidak mampu sehingga terpaksa membiarkan dirinya di adopsi. Bahkan ia berjanji suatu hari akan kembali ke Korea dan membahagiakan Ibunya.

Suatu hari, nasib mempertemukannya dengan seorang gadis dari Korea bernama Eun Chae. Eun Chae bekerja sebagai coordinator untuk Choi Yuna, penyanyi terkenal di Korea, yang diam-diam dicintainya sedari kecil. Pertemuan keduanya ini, ternyata hanya sebuah awal dari sebuah kisah di antara mereka. Pertemuan inilah yang nantinya memengaruhi kehidupan EunChae. Bukan hanya Eun Chae, tetapi juga kehidupan Yuna dan keluarganya.  Karena dalam perjalanannya, terungkap bahwa Keluarga Yuna adalah keluarga kandung Moo Hyuk.

Cerita semakin menarik ketika Moo Hyuk divonis dokter bahwa hidupnya paling lama tinggal 3 bulan lagi. Mengetahui hal ini, Moo Hyuk berusaha mencari Ibu Kandungnya. Namun kenyataan yang ditemuinya, membuat kerinduannya berubah menjadi amarah dan dendam. Disinilah kehadiran Eun Chae menjadi berarti, karena dia berhasil mengubah hatinya.

“Moo Hyuk: Eun Chae, maafkan aku, tetapi bersama denganmu membuat aku merasa Tuhan tidak adil padaku. Dan membuat aku tidak rela menerima takdirku. Ketika melihatmu, aku menjadi ingin hidup lebih lama. Padahal, hidupku sudah tidak lama lagi.”

“Moo Hyuk: Kepala batu, Mianhanda…. Saranghanda…

Review:

Kdrama ini salah satu kdrama yang tidak pernah bosan saya menontonnya. Bahkan, mama saya yang jarang sekali menonton drama korea dari episode pertama sampai episode terakhir, rela menemani saya melahap habis drama ini. Beliau pun masih mengingat ceritanya hingga hari ini. Drama ini juga yang membuat saya semakin jatuh hati dengan akting So Ji Sub setelah drama ini, saya jadi berburu kdrama yang dia perankan.

Ceritanya yang unik, pemeran yang tepat, dan akhir cerita yang tragis namun tidak mudah ditebak, membuat saya semakin menyukai drama yang satu ini. Ceritanya, So Ji Sub berperan ganda, menjadi dua orang dengan nama yang berbeda, tetapi sebenarnya sama. Tidak hanya sampai di situ, kisah hidupnya yang bisa dibilang tidak bahagia dan juga kerinduannya terhadap sosok seorang Ibu kandung sekaligus kebenciannya teradap ibunya tersebut, serta penyakit yang dideritanya, membuat para penonton terlebih lagi saya tidak mudah untuk melupakannya.

Ditambah lagi, ada sosok adik kembar yang menderita keterbelakangan mental dan keponakan laki-laki yang lucu nan pintar. Rasanya baru kali ini saya melihat drama korea yang banyak tokohnya dengan cerita yang tidak membosankan dan melebar kemana-mana. Ditambah ending-nya yang sediiiiiiiiiiiiiih banget, plus OST yang sesuai banget dengan cerita di dalam drama. Bisa dibilang, drama ini menawarkan paket lengkap. Satu kata untuk drama ini: Total!!!

Drama ini juga dibuat versi animenya. Bagi saya yang memang menyukai drama ini, tentu saja versi animenya juga menarik perhatian saya.

OST:

Nonton:

Leave a Reply

