Indonesia Islamic Fashion Fair 2013

Akhirnya jadi juga saya nge-post mengenai IIFF 2013 atau yang dikenal dengan Indonesia Islamic Fashion Fair 2013 dengan jargon Style Unlimited. Meskipun latepost, tapi saya ingin sekali share mengenai pengalaman saya di IIFF 2013 ini.

One thing for sure, my prayer for that day was “God, please, don’t let me be greedy today.”

Indonesia islamic fashion fair 2013-1Jadi, kami beangkat ke JCC pagi-pagi, berharap kalau datang pagi maka tidak akan terlalu ramai pengunjung. Terlebih lagi, hari itu merupakan hari terakhir IIFF 2013. Saya bersama saudara dan teman berniat menjelajahi seluruh booth yang ada di IIFF * harapannya sih begitu, tapi kenyataan berkata lain *

 Tapi betapa kagetnya saya, sesampainya di sana, antrian pengunjung sudah mengular. Berarti, bukan hanya saya yang berpikir bahwa datang pagi akan sepi. Ratusan orang punya pikiran yang sama,  maka beginilah jadinya, antrian panjang di loket tiket masuk padahal loket baru saja dibuka.

Indonesia islamic fashion fair 2013-2

Begitu berhasil masuk, sambil menunggu teman yang masih dalam perjalanan, kami sempatkan diri untuk berfoto dahulu. Lumayan daripada diam menunggu. Jepret sana jepret sini, mumpung masih sepi.

Teman datang, bukannya kita langsung ke pameran, malahan foto-foto lagi. Sudah puas berfoto, barulah kami menjelajahi booth yang ada di pameran.

Oiya, di bawah ini merupakan hasil karya beberapa perancang berbakat dari Indonesia. tentu saja, ini ada pilihan saya. Baju-baju yang mereka rancang, yang saya suka dengan model bajunya.

Indonesia islamic fashion fair 2013-5Indonesia islamic fashion fair 2013-6

Puas melihat baju yang indah-indah, mulailah saya mampir ke beberapa booth yang memang sudah saya rencanakan untuk saya datangi sebelumnya. Misalnya saja, dian pelangi, shafira, elzatta, kivitz, mocca, vania, zoya, gda’s by ghaida * anaknya AA Gym * sellitoes, dll hingga irna la perle. They all very recommended brand for moslem fashion.

Terutama yang terakhir, Irna la Perle, yang sungguh menarik perhatian saya. Sejak dulu saya memang suka dengan koleksi mereka * walaupun belum mampu untuk membelinya * Mulai dari modelnya yang sederhana, warna pastel dan earth color yang jadi ciri khasnya, bahan yang ringan dan melayang. Pokoknya, benar-benar indah.

Indonesia islamic fashion fair 2013-8

Look at my face. Mupeng alias muka pengen. Ini dia saya persembahkan, Irna La Perle collection.

Setelah puas berkeliling ke booth-booth yang ada, akhirnya kami pamit juga. Walaupun pada akhirnya, tidak semua booth kami kunjungi. Takutnya saya jadi greedy alias rakus, pengen belanja sana-sini. Untung ada mama dan sepupu yang setia menjadi ‘satpam’ saya. Senantiasa mengingatkan untuk membeli apa yang kita butuhkan alias tidak berlebihan.

Selesailah perjalanan kami kali ini. Sungguh berharap pameran ini, IIFF akan selalu hadir setiap tahunnya. Selain menambah pengetahuan untuk para hijaber di Indonesia, jakarta khususnya, pameran ini juga sebagai ajang untuk mendorong perancang muslimah muda berbakat untuk berkarya jauh lebih baik lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s