Batik and Flower Dress

I do love batik.

There is not enough batik in me. Saya memang penggemar batik. Bisa dibilang, batik tidak bisa hilang dari keseharian saya. Entah dalam bentuk baju, rok, dress, tank top, piyama, dompet, kaos kaki, kerudung, clutch, selimut, dan lainnya. Mungkin karena di diri saya mengalir darah Jawa. Bahkan, mbah putri saya, bisa dibilang hampir seumur hidupnya memakai kain batik. Jadi mungkin ini turunan juga dari keluarga ibu saya * ngarep. *

Batik yang saya pakai ini, saya peroleh dari  Banyumas. Meskipun bukan tergolong batik tulis, namun batik ini tidak kalah kualitasnya dengan batik tulis. Mengapa? karena pembuatannya hampir sama dengan batik tulis, hanya saja, motifnya tidak dibuat menggunakan canting, melainkan cap. Bahkan cat yang digunakan pun bahan dasarnya sama.

Satu hal lagi yang saya suka dari batik adalah, semakin lama, kain batik semakin nyaman dipakai. Warnanyapun tidak memudar selama teknik pencucian kainnya benar ya. Pokoknya, batik is the best.

And I do love flower too. 

They say, flower has lots of meanings. From messages to a lover when giving flowers as a gift, to their meaning in essence therapy, dream interpretation, or mythology. Consider how special the flower is. And that is exactly why I love flower.

That’s also why I love to wear something related to flower. Well, at least the print. In my batik dress and also in my shawl. Somehow made me feel kind of feminine, girly if I may say, or even womanly? Don’t really care too much, as long as it comfortable enough.

2 thoughts on “Batik and Flower Dress

  1. This design is wicked! You certainly know how
    to keep a reader amused. Between your wit and your videos,
    I was almost moved to start my own blog (well,
    almost…HaHa!) Fantastic job. I really enjoyed what you had to say, and more than that, how
    you presented it. Too cool!

    Like

Leave a Reply

