Berlabuh Sejenak di Nusa Keramba, Kepulauan Seribu

dsc00204

Selain mengunjungi berbagai pulau yang ada di Kepulauan Seribu dan memuaskan diri snorkeling di sekitaran kepulauan seribu, tidak ada salahnya jika kita berlabuh sejenak di suatu tempat bernama keramba.

snorkeling di pulau seribu4-001Keramba ini berada di tengah laut dan sebagian bahkan mengapung di laut. Tidak jauh dari lokasi konservasi dan budidaya terumbu karang. Di kawasan ini, kita bisa menikmati indahnya lautan luas, karena sejauh mata memandang, ke manapun kita memandang, birunya laut menjadi perhatian.

dsc00185

snorkeling di pulau seribu6-001Di keramba ini kita bisa santai sejenak di restoran Nusa Keramba dan menikmati hidangan seafood yang disajikan sebagai menu utama. Kita juga bisa mencoba bermain jetski. Atau sekadar berkeliling keramba untuk melihat berbagai jenis ikan yang memang diternakkan di sini.

img_20130519_141613

Ikan yang menarik perhatian saya adalah ikan yang saya lihat di film finding nemo yang bersama-sama membentuk panah demi menunjukkan arah jalan bagi Dori dan Marlin. Lalu, yang menjadi favorit pengunjung, yaitu ikan hiu, atau tepatnya, bayi ikan hiu. Puluhan bayi ikan hiu memang berada ditangkar di keramba ini.

Meskipun tergolong bayi, hiu tetap saja hiu, sebagai carnivora yang paling ditakuti di sejagad lautan luas, memiliki gigi yang super tajam yang siap memangsa siapapun yang mengusik ketenangannya. Lihat saja kondisi ikan yang menjadi makan siang mereka saat itu, dagingnya bersih tak bersisa, hanya menyisakan tulang belulang saja.

snorkeling di pulau seribu5-001Pernahkah Anda berlabuh di Nusa keramba?
Berenang bersama bayi-bayi hiu?
Beranikah Anda?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s