Masihkah Saya Memikirkan Cita-cita?

Memikirkan cita-cita saya untuk jutaan kalinya…

Dahulu,

Orang dewasa sering bertanya

“apa cita-citamu setelah besar nanti??”

Lalu si anak menjawab:

“jadi dokter!!”

Berulang kali pertanyaan itu di ulangi

Berulang kali pula mendapat jawaban yang berbeda

Cita-cita….

Adalah impian di dunia

Yang di miliki tiap manusia

Kadang kala hati bertanya

Kenapa aku tak punya cita-cita yang nyata

Yang kelak jadi jaminan hidup di dunia

Namun aku tak kecewa

Atau tepatnya biasa saja

Aku hanya ingin…

Membahagiakan orang tua

Membalas jasa mereka

Membagi ilmu yang kupunya

Dan mendapatkan pahala

Sebanyak yang aku bisa

Leave a Reply

