SnowBay, Pilihan Rekreasi Penyuka Permainan Air

snowbay10

Sebelum masuk ke SnowBay

Kali ini saya bercerita mengenai SnowBay. SnowBay itu apa ya? Bagi orang Jakarta, kata itu mungkin sudah tidak asing didengar. Jadi, SnowBay itu bisa dibilang semacam waterpark. Tapi, berbeda dengan waterpark lainnya, seperti Ocean Park, Jungle, Atlantis, dan yang lainnya, SnowBay menawarkan lebih. Tidak hanya arena bermain air, tetapi juga arena hiburan ‘berbau’ air. Permainan yang disediakan pun saya bilang cukup lengkap. Untuk yang kakek-nenek ada, ibu bapak juga ada, remaja apalagi, anak-anak sampai balita pun ada. Terus, jenis permainannya pun bisa dibilang belum ada di tempat lain. Well, mungkin kalau di luar negri ada kali ya.

snowbay9-1

Penampakan SnowBay

Nah, kebetulan, saya sering mampir ke TMII * walaupun biasanya hanya untuk senam pagi, itupun terbatas di hari minggu saja.  Jadi, saya mengetahui SnowBay sejak bangunan tersebut mulai dibangun di sana. Sejak melihat iklan pembangunannya, saya super penasaran, akan seperti apa ya ‘waterpark’ ini. Ketika ada berita SnowBay dibuka untuk umum, langsung buru-buru saya cari tiket diskonan * tetep ya cari yang murah,maklum, bawa sepupu-sepupu, berasa kan biayanya heheheh.

Sekarang, terhitung 2x saya sudah nyemplung di arena SnowBay. Bahkan untuk yang pertama, bisa dibilang saya puaaaaaaaaaass banget. Kenapa? karena SnowBay baru saja dibuka, jadi kebayang donk, fasilitas masih baru, bersih, dan pastinya belum seramai sekarang. Bahkan, sepupu-sepupu kecil saya saja sampai kesenangan, alhasil sampai sekarang mereka masih saja teringat kenangan mereka di SnowBay. Bagi yang penasaran SnowBay itu seperti apa, saya akan  sedikit berbagi cerita.

LOKASI

Masuk ke dalam kompleks TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta Timur, 13560.

Telp: (021) 8778 3530

Fax: (021) 8778 3580

website: http://www.snowbay.co.id

TIKET

Untuk ke SnowBay, pertama-tama saya harus masuk ke TMII terlebih dahulu. Tiketnya:

• Di atas umur 3th = Rp 9.000
  • Mobil = Rp 10.000
  • Motor = Rp 6.000
  • Bus/ Truk = Rp 15.000
  • Sepeda = 1.000

Begitu masuk TMII, langsung saja saya meluncur ke SnowBay yang letaknya tidak jauh dari Gerbang Utama, cukup sekali belok kiri, terlihat sudah si SnowBay. Sampai di sana, baru saya beli tiket masuk SnowBay. Harganya saat itu ya seperti yang ada dalam foto di bawah ini.

Harga Tiket Snowbay

SnowBay buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore

Tiket masuk untuk hari biasa (senin-jum’at):

• anak-anak 2-5 tahun = Rp 85.000
  • dewasa = Rp 100.000
  • kalau masuk mulai jam 4 sore = Rp 50.000

Tiket masuk untuk hari libur, sabtu dan minggu, tanggal merah:

• anak-anak 2-5 tahun = Rp 100.000
  • dewasa = Rp 120.000
  • kalau masuk mulai jam 4 sore = Rp 60.000

Itu dia harga tiketnya. Tapi, jangan lupa siapkan uang lebih untuk bayar deposit, loker, atau menyewa tempat istirahat * semacam saung* plus buat jajan kalau lapar dan haus. Secara, loker sangat penting untuk menyimpan barang berharga kita dan juga untuk menyimpan makanan dan minuman, karena kita dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Kalau untuk deposit, jangan khawatir, ketika kita pulang, uang deposit akan dikembalikan jika dan hanya jika kita tidak memakainya untuk jajan atau lainnya. Oh iya, ban yang disediakan di SnowBay, gratis tis tis * soalnya, kalau di waterpark lain, ada biaya untuk menyewa ban, iya kan? *

FASILITAS

• Permainan Air (waterplays)

Kalau ini sudah jelas. banyak sekali permainan air yang bisa kita pilih. Lihat saja foto-foto di bawah ini. Saya dan sepupu-sepupu saya sangat puas mencoba segala macam permainan di sini.

Toodle Zone untuk balita

Ember Raksasa tumpah dan permainan air untuk anak-anak

Kalau yang ini seperti seluncur yang sering kita temukan di setiap waterpark

Kalau yang ini, butuh nyali untuk mencobanya. Anak-anak tidak disarankan untuk mencobanya.

Permainan yang ini, menguji adrenalin. Butuh 4 orang sekali jalan untuk mencoba permainan ini.

Pantai buatan ini favoritnya anak-anak, benar-benar terasa seperti di pantai (minus pasir ya)

Ini salah satu sungai terpanjang, bila dibandingkan dengan waterpark lainnya. Ini tempat favorit sepupu-sepupu kecil saya.

Ini biasanya diminati para orang tua. Area spa. Ada kolam air hangat, air dingin, dan juga air terjun.

• Loker (Besar dan Kecil)
  • Restoran (Captain Jack’s Cuisine)
  • Ban gratis

Untuk di kolam arus dan tube coaster maupun Hurricane. Dikarenakan ban yang digunakan gratis, ban-nya tidak perlu kita bawa kemana-mana atau kita simpan * karena takut diambil orang * sendiri ya. Kalau sudah selesai dipake dan belum mau memakainya lagi, taruh saja ban-nya, supaya pengunjung lain bisa memakainya * sharing ya sama orang lain. * Nanti kalau kita mau memakai ban lagi, ya tinggal cari saja ban yang nganggur alias tidak dipakai orang lain. oke!

• Cabana
  • Toko Souvenir
  • Kamar mandi dan kamar ganti yang bersih dan nyaman

Untuk fasilitas yang satu ini, Walaupun banyak tersedia, tetap saja, pada saat ramai, pastilah terasa kurang dan antrian pun tidak dapat dihindarkan. Setidaknya, kamar gantinya cukup bersih dan menurut saya cukup nyaman.

Sebelum pulang, tidak lupa untuk bergaya di depan kamera. CHEEESE!

Jadi, kalau memang suka dengan permainan air, SnowBay salah satu tempat yang bisa memberi kepuasan. Saya dan sepupu-sepupu saya saja ingin ke sana lagi * berhubung lokasinya dekat dari rumah juga sih. * Tapi, tetap menunggu ada diskonan agar lebih murah.

Oiya, kalau bisa, jangan ke SnowBay saat liburan panjang atau tanggal ‘muda’ atau saat ada diskon besar-besaran. Kenapa? karena sama seperti tempat rekreasi lainnya, Snowbay pasti dibanjiri oleh pengunjung. Penuh! kalau tidak masalah dengan hal itu ya silakan aja.

Yang pasti, kalau saya pribadi, tidak akan merasa puas. Penyebabnya: rebutan ban, antrian panjang, susah mencari ruang kosong untuk beristirahat, dan pastinya airnya ‘agak’ kotor karenanya banyaknya manusia yang main di sana.